Profil Kaito Kuroba

Posted by :

Patrick Jefferson

Date:

Tuesday, July 23, 2013

Kaito Kuroba (黒羽 快斗 Kuroba Kaito) adalah karakter utama dari manga Magic Kaito, dan juga karakter dalam anime dan manga Detective Conan. Dia adalah teman masa kecil dan lelaki idaman Aoko Nakamori.




PROFIL

  • Nama Jepang : (黒羽 快斗 Kuroba Kaito)
  • Umur : 16-17
  • Jenis Kelamin : Laki-Laki
  • Tanggal Lahir : 21 Juni
  • Keluarga :
    - Toichi Kuroba (Ayah)
    - Chikage Kuroba (Ibu)
  • Nama Samaran (Julukan) :
    - Kaito Kid
    - Kaito 1412
    - Phantom Thief Kid 1412
  • Penampilan Perdana :
    - Magic Kaito chapter #1
    - Manga Detective Conan: chapter #159
    - Anime Detective Conan: episode #76
  • Jumlah Penampilan :
    - Chapter = 4
    - Episodes = 6
    - Film = 4
    - OVA's = 3
    - Spesial = 12
    - Pembuka = 1
    - Magic Kaito = 30
  • Pengisi Suara :
    - Bahasa Jepang = Kappei Yamaguchi
    - Bahasa Inggris = Jerry Jewell 

KEPRIBADIAN

Kaito adalah mahasiswa tahun kedua di Ekoda High School 2-B, bersama dengan Aoko Nakamori, Akako Koizumi, dan mahasiswa pindahan Saguru Hakuba. Kaito menemukan identitas bahwa ayahnya adalah Kaito Kid 8 tahun setelah ayahnya dibunuh berkat sebuah ruangan rahasia di dalam rumahnya serta menanyakannya kepada pelayan sekaligus teman sang ayah, Jii Konosuke. Ingin menggantikan peran ayahnya dan Jii sebagai Kaito Kid, Kuroba menyamar menjadi Kaito Kid sampai sekarang dalam upaya memancing pembunuh sang ayah keluar dengan membuat karakter Kid sebagai pencuri yang terkenal sekali lagi.

PLOT CERITA

  •  Magic Kaito

Pada suatu hari saat Kaito Kid memulai kembali kemunculannya setelah 8 tahun, Kaito Kuroba tersandung dan masuk ke dalam ruangan rahasia milik sang ayah, dan menemukan fakta bahwa ayahnya, Toichi Kuroba, adalah Kaito Kid yang asli. Kaito menggunakan kostum Kid sebagai alat untuk memancing sang pembunuh keluar, yang diturunkan melalui Konosuke Jii. Jii memberitahu kepada Kaito bahwa Toichi telah dibunuh delapan tahun yang lalu, dan mengaku bahwa dirinya menyamar sebagai Kid untuk memancing orang yang membunuh Toichi keluar dari tempatnya.

Kemudian Kaito mengadopsi pakaian Kid, dan membuktikan bahwa dirinya lebih terampil daripada Konosuke Jii yang sudah semakin tua. Sebagai Kaito Kid, Kaito terlibat dalam banyak kasus pencurian permata bernilai tinggi dalam rangka memikat sang pelaku pembunuhan ayahnya. Siasatnya berhasil dan si pelaku menampakkan dirinya, dia menceritakan bahwa mereka sedang mencari permata Pandora berwarna merah, yang dikatakan mengeluarkan air mata keabadian saat melewati sebuah komet tertentu. Setelah menyadari tujuan organisasi dan bahwa ayahnya dibunuh karena menolak mencari permata tersebut, Kaito bersumpah untuk menjadi orang pertama yang menemukan Permata Pandora dan menghancurkannya.

  •   Detective Conan

Sejak itu, ia telah muncul dalam beberapa kasus Detective Conan. Jika sasarannya adalah permata, dia selalu memegangnya dan mengarahkannya ke sinar bulan, mungkin untuk memeriksa apakah itu permata Pandora, sebelum mengembalikannya, bahkan ketika Conan telah menyudutkannya.
Dalam kasus lain, Kid telah mengadakan perampokan ketika seseorang seperti Jirokichi Suzuki memanggilnya untuk bertarung, atau ketika penjahat menggunakan nama Kaito Kid untuk menjelekkannya, seperti dalam kasus Sunset Mansion dan kasus Seiran. Dia juga muncul dalam kasus Ryoma untuk menjelaskan kepada pelaku bahwa item The Phantom Lady yang mereka curi adalah palsu, menandakan bahwa Kaito memiliki hubungan dengan "The Phantom Lady".

Kaito muda juga muncul dalam kilas balik dimana Conan mengingat teka-teki yang berusaha dia pecahkan bersama Ran saat masih kelas satu. Membuktikan bahwa Kaito Kid yang asli, Toichi Kuroba, memiliki hubungan cukup dekat dengan Yukiko Kudo, ibu dari Shinichi Kudo.
Dalam file 824, Kid telah memainkan peran penting dalam alur cerita Detective Conan dengan menyamar sebagai Sherry atas permintaan Conan. Rencana mereka berhasil membuat Black Organization tertipu dan percaya bahwa dia sudah mati.

Dalam film The Lost Ship In The Sky, Kaito mengungkapkan bahwa dia mengetahui identitas asli Conan adalah Shinichi Kudo. Dia membantu Conan yang dilempar keluar dari pesawat dan mereka bekerja sama untuk kembali ke pesawat. Kaito telah menyamar sebagai Shinichi sebanyak 3 kali, dalam The Last Wizard of Century, Magician of The Silver Sky, dan dalam The Lost Ship In The Sky, yang membawa Sato dan Takagi curiga bahwa identitas asli Kaito Kid adalah Shinichi Kudo. Mereka kemudian menceritakan kemungkinan itu kepada Heiji, dan Heiji menjawabnya dengan wajah "Apa kau bercanda?"


Coba kalian perhatikan wajahnya baik-baik, mirip sama Tsubasa and Misaki ya? XD

1 comments:

Imad said...

terima kasih infonya.

Copyright © 2012 Catatan Anime | Accel World Theme|Powered byCatatan Anime | Designed by Patrick Jefferson