Tuesday, August 13, 2013

Profil & Real Jutsu Han

STATISTIK


  • Nama: (ハン, Han)

DEBUT

  • Manga: Chapter #515
  • Anime: Naruto Shipuuden Episode #205
  • Game: Naruto Shipuuden: Ultimate Ninja Storm 3
  • Muncul Dalam: Manga, Anime, dan Game

PENGISI SUARA

  • Bahasa Jepang: Hiroki Yasumoto (Naruto Shipuuden: Ultimate Ninja Storm 3)
  • Bahasa Inggris: Patrick Seitz (Naruto Shipuuden: Ultimate Ninja Storm 3)

DATA PRIBADI

  • Jenis Kelamin: Laki-Laki
  • Status: Meninggal
  • Tinggi: 228,3 cm
  • Klasifikasi: Jinchuriki
  • Hewan Berekor (Bijuu): Kokuou (Ekor Lima)
  • Afiliasi: Iwagakure
  • Ciri Unik: Ninjutsu berbasis Uap (Steam-based Ninjutsu)





Han (ハン, Han) adalah shinobi dari Iwagakure dan juga Jinchuriki dari Ekor Lima, Kokuou. Kokuou berhasil ditangkap dan disegel oleh Akatsuki, menyebabkan Han sebagai Jinchuriki meninggal karena Bijuu-nya telah di-ekstrak. Setelah dibangkitkan, Kokuou disegel kembali ke dalam tubuhnya.

KEPRIBADIAN

Deidara sebagai anggota Akatsuki mengindikasikan bahwa Han mungkin satu-satunya orang sebagai Jinchuriki yang membenci manusia, karena diabaikan dan dibenci oleh desanya. Han juga mempunyai kebiasaan memasukan tangan kanan di dalam kimononya. Saat pertama bertemu dengan Naruto Uzumaki, dia terlihat sedikit lebih ramah dan bersahabat, juga berubah menjadi seorang individu yang tenang dan pendiam.

PENAMPILAN

Han adalah orang yang sangat tinggi, dan tampaknya menjadi Jinchuriki yang memiliki badan terbesar dibanding yang lain, dapat dilihat saat ia berdiri lebih tinggi dari Killer Bee. Tubuhnya dipenuhi oleh armor, dimana dia mengenakan pakaian yang disebut sebagai "Armor Uap" (蒸気の鎧, Jōki no Yoroi) dengan semacam lubang di belakang yang bisa memancarkan uap keluar. Dia memiliki mata berwarna cokelat muda dengan armor yang menutupi tubuh sampai bagian bawah kepala. Han juga menggunakan kain putih yang memanjang di samping kepalanya dan pada bagian atas kain itu terlihat seperti sorban yaang menutupi rambut. Selain baju berwarna merah, dia juga menggunakan topi kasa merah (topi jerami berbentuk kerucut) di atas kain putih yang menutupi rambut, topi ini tampaknya memiliki bahan yang sama dengan baju besinya. Han juga mengenakan semacam cincin perunggu di sekeliling lehernya yang dikenakan di atas baju besi. 

KEMAMPUAN

Han adalah shinobi yang cukup kuat, dan dianggap cocok untuk dibangkitkan oleh Kabuto Yakushi. Setelah dibangkitkan, dia menjadi salah satu dari Pain Rikudo baru milik Obito (Tobi), Han juga terlihat menggunakan Sharingan dan Rinnegan dengan baik setelah dibangkitkan. Hal itu memungkinkan bagi dirinya untuk menggabungkan kemampuan perseptual dan prediksi juga kemampuan untuk berbagi penglihatan sesama pengguna Rinnegan, membuat Han bisa menggunakan serangan dengan cara yang lebih tepat dan terkoordinasi serta dapat bereaksi terhadap serangan musuh dengan cara yang lebih efisien, baik itu dilakukan secara individu atau berkelompok.

Steam Techniques

Gaya bertarung Han lebih mengandalkan taijutsu yang digabung dengan Steam-based Ninjutsu. Tubuhnya ditutupi baju besi khusus dengan semacam tungku di bagian belakang yang bisa menghasilkan sejumlah besar uap. Dengan mengatur jumlah dan tekanan uap, Han dapat memperkuat serangan taijutsu miliknya. Kekuatan dari hasil gabungan tersebut sudah cukup kuat untuk membuat lawan terbang jauh hanya dengan serangan tunggal. Ketika serangan biasa tidak cukup kuat, ia menggunakan uap untuk menambah kekuatan serangannya, sehingga membuat lawan terkejut dengan bertambahnya kekuatan serangan tersebut. Hal ini terlihat ketika ia membuat Naruto yang masih dalam mode chakra Kyuubi terbang kearah Killer Bee dengan kekuatan pukulan yang cukup kuat sehingga mampu membuat keduanya terbang cukup jauh di dalam hutan.


REAL JUTSU HAN

  • Fungōkyaku (Eruption Strong Foot)
    >>> Dengan meningkatkan kekuatan serangannya melalui baju besi, Han mengirimkan tendangan yang sangat kuat kearah lawan. Serangan ini cukup kuat untuk mengirim lawan terpental kembali ke belakang.

  • Tsunoori (Horn Breaking)
    >>> Setelah Han berubah sepenuhnya menjadi Kokuou, Kokuou berlari kearah lawan dengan kecepatan tinggi lalu menggunakan tanduk-tanduk di kepalanya untuk menyeruduk lawan. Kekuatan dari serangan ini sangat luar biasa karena bisa mengirim Hachibi (Ekor Delapan) terpental dan terluka akibat tusukan tanduk.

TOOLS (PERALATAN)

  • Jōki no Yoroi (Steam Armour)
    >>> Han menggunakan Armor Uap ini untuk Steam-based Ninjutsu-nya (Ninjutsu berbasis Uap). Baju besi ini memiliki tungku di belakang, yang berfungsi untuk mengeluarkan uap. Tekanan yang dihasilkan dari uap yang dipancarkan melalui tungku dapat digunakan untuk meningkatkan kekuatan serangan fisik Han. Besarnya kekuatan yang dihasilkan bergantung pada seberapa banyak tekanan dari uap yang dilepaskan, karena semakin besar volume uap, maka semakin besar juga kekuatan yang dihasilkan. Misalnya, ketika jumlah yang besar digunakan, hanya dengan tendangan sederhana mampu untuk membuat Naruto Uzumaki dan Killer Bee saling bertabrakan.

No comments:

Post a Comment