Thursday, August 8, 2013

Profil & Real Jutsu Mei Terumi (Godaime Mizukage)

STATISTIK

  • Nama: (照美メイ, Terumī Mei)
  • Julukan: (五代目水影, Godaime Mizukage)
DEBUT

  • Manga: Bab #454
  • Anime: Naruto Shipuuden Episode #199
  • Movie: Naruto The Movie 6: Road to Ninja
  • OVA: Naruto Shipuuden: UNSG anime cutscenes
  • Game: Naruto Shipuuden: The New Era
  • Muncul Dalam: Anime, Manga, Movie, dan Game
PENGISI SUARA

  • Bahasa Jepang: Yurika Hino
  • Bahasa Inggris: Mary Elizabeth McGlynn ; Kate Higgins (Naruto Shipuuden: Ultimate Ninja Impact)
PRIBADI

  • Gender: Perempuan
  • Usia: 30 (Part II)
  • Kekkei Genkai: Lava Release (Yoton) ; Boil Release (Futton)
  • Pekerjaan: Mizukage
  • Afiliasi: Kirigakure
  • Tim: Daimyo Protection Squad (Skuad Perlindungan Daimyo)
  • Pangkat Ninja: Kage (Part II)
  • Tipe Elemen: Lava Release (Yoton) ; Boil Release (Futton) ; Fire Release (Katon) ; Water Release (Suiton) ; Earth Release (Doton)


Mei Terumi (照美メイ, Terumī Mei) adalah Mizukage Kelima (五代目水影, Godaime Mizukage Secara harfiah berarti "Bayangan Air Kelima") dari Kirigakure. Dia menjadi Mizukage dalam beberapa waktu terakhir, setelah pemerintahan mengerikan Yagura berakhir, dan telah bekerja tanpa lelah untuk menciptakan hubungan diplomatik dengan desa lainnya, serta kebijakan internal reformasi.

KEPRIBADIAN

Mei adalah orang yang ceria, dan akan tersenyum bahkan ketika bersumpah untuk membunuh Ao. Dia orang baik dan cinta damai, berbicara baik tentang orang lain dan berusaha untuk menghindari konflik. Mei terbukti lebih berpikiran terbuka daripada Kage yang lain, karena ia telah menunjukkan rasa hormat dan bersedia untuk mendengarkan Gaara, pada satu titik dia bahkan membela Gaara dari Tsuchikage, dan kemudian menunjukkan kekaguman pada Gaara setelah melihat kemurnian hatinya. Mei juga bisa sangat genit, ditunjukkan saat ia mengatakan kepada Sasuke bahwa ia tampan, dan menyatakan penyesalannya bahwa dia harus membunuh seseorang yang sangat tampan, namun akan memberikannya ciuman terlebih dahulu. Dia juga mengatakan ke Madara bahwa meskipun ia suka dipuji, tapi dia akan menolak jika yang memberi pujian adalah orang seperti Madara.

Mei tampaknya agak sensitif ketika berbicara tentang kehidupan cintanya, seperti yang ditunjukkan saat ia mendengar Ao mengatakan "usia menikah masa lalu", dan mengancam akan membunuhnya untuk sebuah "penghinaan". Hal ini tampaknya menjadi lelucon, karena ia telah membuat kesalahan yang sama pada beberapa kesempatan. Dia juga memiliki toleransi yang rendah terhadap penghinaan soal usia dan penampilan, karena dia marah ketika Karin memanggilnya sebuah "tas tua", dan memukuli Ao yang sedang dikendalikan Fuu.

Perannya cocok sebagai kepala desa, Mei peduli tentang kesejahteraan dan sejarah Kirigakure. Berdasarkan keyakinan bahwa Yagura, pendahulunya, telah dimanipulasi oleh Tobi menggunakan genjutsu, dia siap untuk melawan Danzo Shimura, yang juga memiliki Sharingan yang dapat menggunakan genjutsu yang sama. Meskipun Mei adalah orang yang berani dan tenang dalam pertempuran, dia menyadari batas kemampuan dirinya dan Kage yang lain saat berhadapan melawan Madara, dan mengatakan bahwa Madara tidak bisa dihentikan. Dia juga biasanya tidak takut pada musuh-musuhnya, Madara menjadi satu-satunya pengecualian, ditampilkan saat Mei gemetar ketakutan ketika Madara tidak hilang saat teknik Edo Tensei dilepas. Meskipun demikian, Mei berdiri di samping Kage yang lain, tidak pernah mundur, dan berjuang sampai akhirnya dia dikalahkan dan dibiarkan sekarat oleh sang legenda Uchiha dan bahkan memutuskan untuk bertarung dengan Madara sekali lagi saat luka-lukanya disembuhkan.

PENAMPILAN

Mei Terumi Full Body
Mei adalah seorang wanita yang ramping dalam usia tiga puluhan. Dia memiliki mata berwarna hijau, kaki panjang, rambutnya ditata menjadi pola herringbone di belakang, kunciran diikat dengan pita biru tua, dan dengan empat helai poni di depan wajahnya. Dua poni pendek, dengan salah satunya menutupi mata kanannya, dan dua yang panjang, saling melintasi satu sama lain di dadanya, tepat di bawah dagu.

Dia memakai baju lengan panjang, gaun biru tua yang jatuh tepat di bawah lutut. Gaun tersebut tetap terbuka di sisi kanan bagian depan dengan bentuk memanjang dari pinggang ke bawah. Gaun hanya mencakup hingga bagian atas lengannya dan bagian bawah payudaranya. Di dalamnya, dia mengenakan baju besi jala yang mencakup sebagian besar bagian atas tubuhnya. Dia juga memakai celana di dalam gaunnya dengan warna yang sama. Di pinggang, ia mengenakan ikat pinggang dengan kantong melekat ke belakang di sebelah kiri bersama dengan sandal berhak tinggi dan pelindung tulang kering mencapai di atas lutut, cat biru gelap pada jari tangan dan kaki, dan biasanya ditunjukkan dengan warna biru tua lipstik (fuchsia di anime).






KEMAMPUAN

Mei Terumi adalah kunoichi yang sangat kuat dari Kirigakure, kemampuannya dan kepemimpinannya menjadikan dia sebagai Mizukage. Dia sangat tenang, jeli dan tanggap dalam pertempuran dan dapat menangkap sedikit perbedaan dan perilaku orang lain seperti yang terlihat ketika ia mampu mendeteksi perbedaan perilaku Ao saat Fuu mendiami tubuhnya. Dia tampaknya terampil dalam Taijutsu, mampu mencegat Zetsu Hitam yang menyerang daimyo dengan tendangan tunggal, membuat Zetsu terpental keluar. Dia juga memiliki reaksi yang baik, mampu dengan cepat bereaksi terhadap serangan elemen api Madara Uchiha.

NINJUTSU

Mei mampu menggunakan Ninjutsu elemen bumi, api, air, dan memiliki dua kekkei genkai. Dia sangat terampil saat menggunakan Elemen Air. Dia bisa menggunakan Kirigakure no Jutsu untuk menyembunyikan gerakan dirinya. Dengan mengubah chakra di dalam tubuhnya menjadi air, Mei dapat mengeluarkan air berbentuk dinding melingkar (Suiton: Suijinchu) yang dapat memadamkan teknik api level tinggi seperti Katon: Gouka Messhitsu milik Madara dan dengan cepat menggunakan air dari teknik tersebut untuk teknik lainnya seperti Suiton: Suiryuudan no Jutsu.

Kekkei Genkai pertamanya, dengan secara simultan menggunakan elemen Bumi dan elemen Api, memungkinkan Mei untuk menggunakan Lava Release (Yoton), seperti menyemburkan lava yang dapat melelehkan apapun yang dilaluinya. Sejumlah besar uap yang dihasilkan setelah serangan lava dapat berfungsi sebagai tabir asap yang efektif, memungkinkan dirinya untuk menyerang lagi sementara pandangan lawan terganggu. Serangan lava yang banyak juga cukup untuk membuat tulang Susanoo milik Uchiha Madara meleleh. 

Kekkei Genkai keduanya, dengan secara simultan menggunakan elemen Air dan elemen Api, memungkinkan Mei untuk menggunakan Boil Release (Futton), seperti melepaskan kabut korosif yang dapat membakar hampir apapun yang ada di dalamnya. Serangan ini bahkan dapat membuat tulang Susanoo milik Sasuke meleleh. Dia mengatakan bahwa dia memiliki kemampuan untuk mengubah potensi dan keasaman kabut yang diciptakan olehnya agar dia tidak terpengaruh oleh teknik itu sendiri.


REAL JUTSU MEI TERUMI

  • Futton: Kōmu no Jutsu
    >>> Dengan memanfaatkan kekkei genkai yang dimilikinya, Mei bisa mengeluarkan kabut dari mulutnya yang mempunyai sifat korosif dan bisa melelehkan apapun di dalamnya.
  • Kirigakure no Jutsu
    >>> Dengan mengubah chakra di dalam tubuhnya menjadi air, Mei dapat mengeluarkan kabut yang ditiupkan keluar dari mulutnya. Dengan adanya kabut, Mei bisa menyembunyikan gerakannya untuk menyerang lawan secara tiba-tiba.
  • Lava Release: Lava Globs
    >>> Memanfaatkan kekkei genkai yang dimilikinya, Mei bisa menggunakan elemen Tanah & Api secara bersamaan sehingga bisa menggunakan teknik Lava Release. Teknik ini memungkinkan Mei untuk menembakkan bola-bola lava dari mulutnya.
  • Yōton: Yōkai no Jutsu
    >>> Memanfaatkan Lava Release miliknya, Mei bisa memuntahkan Lava dalam jumlah banyak dari dalam mulutnya.
  • Suiton: Suiryūdan no Jutsu
    >>> Menggunakan kemampuannya dalam menggunakan Elemen Air, Mei bisa menggunakan sumber air di sekitarnya untuk membentuk peluru air dengan mengambil bentuk kepala naga.
  • Suiton: Suijinchū
    >>> Memanfaatkan kemampuan Elemen Air miliknya, Mei bisa menyemburkan air dalam jumlah banyak dari mulutnya untuk membentuk dinding air dengan bentuk melingkar yang bisa berfungsi sebagai dinding pertahanan.

No comments:

Post a Comment