Sunday, August 11, 2013

Profil & Real Jutsu Rōshi

STATISTIK


  • Nama: (老紫, Rōshi)
  • Julukan: Rōshi si Elemen Lava (熔遁の老紫, Yōton no Rōshi)


DEBUT

  • Manga: Chapter #353
  • Anime: Naruto Shipuuden Episode #121
  • Game: Naruto Shipuuden: Ultimate Ninja Impact
  • Muncul Dalam: Anime, Manga, dan Game
PENGISI SUARA

  • Bahasa Jepang: Shigenori Soya
  • Bahasa Inggirs: Chris Edgerly (Naruto Shipuuden: Ultimate Ninja Storm 3)

DATA PRIBADI

  • Jenis Kelamin: Laki-Laki
  • Status: Meninggal
  • Tinggi: 149,5 cm (Part II)
  • Klasifikasi: Jinchuriki
  • Bijuu: Son Goku (Ekor 4)
  • Afiliasi: Iwagakure
  • Tipe Elemen: Lava Release (Yoton) ; Fire Release (Katon) ; Earth Release (Doton)






Rōshi (老紫, Rōshi) adalah Jinchuriki dari Bijuu Ekor-4, Son Goku yang berasal dari Iwagakure. Ekor 4 berhasil ditangkap dan disegel oleh Akatsuki, menyebabkan dirinya tewas saat Bijuu-nya di-ekstrak. Namun setelah dibangkitkan oleh Kabuto dengan teknik Edo Tensei, Ekor-4 kembali disegel ke dalam tubuhnya.

LATAR BELAKANG

Roushi menjadi Jinchuriki dari Ekor Empat selama lebih dari 40 tahun lamanya sebelum Perang Dunia Ninja Keempat di usia yang masih muda. Dia pergi meninggalkan tanah kelahirannya, Iwagakure untuk belajar memahami dan mengontrol kekuatan buas yang ada di dalam dirinya.

KEPRIBADIAN

Son Goku menyebut bahwa Roushi memiliki sifat keras kepala yang sama seperti Tsuchikage Ketiga, Oonoki. Meskipun demikian, setelah mengamati pertarungan antara Naruto melawan Obito (Tobi) dan Pain Rikudo-nya, ditambah pengetahuannya tentang pertemuan Rikudo Sennin dengan para Bijuu, dia percaya bahwa semua Jinchuriki bisa berjalan dalam jalan yang benar jika saja mereka lebih seperti anak muda. Meskipun telah menjadi Jinchuriki dari Son Goku selama lebih dari 40 tahun, dia tidak pernah memanggilnya dengan nama asli, menyatakan bahwa ia tidak memiliki hati yang lembut untuk berbicara seperti itu. Sebelum Son Goku disegel kembali ke dalam Gedo Mazou, Roushi mengatakan bahwa ia tidak akan pernah lupa namanya, dan membuat perdamaian dengan si Monyet Raksasa tersebut. 

PENAMPILAN

Roushi memiliki rambut merah, kumis dan jenggot yang meruncing pada satu titik. Dia ditampilkan mengenakan topi baja besar yang terdiri dari tiga ujung seperti mahkota yang terdapat lambang pelindung kepala Iwagakure, terdapat cincin di kedua ujungnya, dan sebuah besi yang menutupi pipi dan hidungnya. Dia mengenakan kemeja merah lengan panjang dan celana, dengan kemeja mirip armor dan dilengkapi setelan berwarna hitam di bawahnya, juga sandal sebatas betis. Di pinggang, ia mengenakan ikat pinggang cokelat yang menahan pelindung dada di depan tubuhnya. Menariknya, penampilan bagian kepala Roushi mirip dengan sang Bijuu, Son Goku.

KEMAMPUAN

Dia telah tercatat sebagai salah satu shinobi yang sangat kuat. Kisame mengatakan bahwa dia tidak ingin main-main untuk menangkapnya karena menurut Kisame, dia adalah orang yang sulit untuk ditangkap. Dia juga terlihat menggunakan kunai melengkung dan dapat diasumsikan bahwa ia telah mahir dalam menggunakannya. Setelah dibangkitkan dan menjadi salah satu dari Pain Rikudo Obito, dia terlihat mempunyai Sharingan dan Rinnegan di kedua matanya. Dengan menggabungkan kemampuan persepsi dan prediksi dari Sharingan dan kemampuan berbagi penglihatan sesama pengguna Rinnegan, memungkinkan bagi Roushi untuk menggunakan serangan dengan cara yang lebih tepat dan terkoordinasi serta mampu bereaksi terhadap serangan musuh dengan cara yang lebih efisien, baik secara individu atau secara berkelompok.

NINJUTSU

Dengan meminjam kekuatan dari Ekor Empat, Roushi mampu menggunakan ninjutsu bertipe Lava Release (Yoton), yang diciptakan dengan menggabungkan elemen Tanah (Doton) dengan Elemen Api (Katon), untuk menciptakan lava yang dapat mencairkan hampir apapun. Dalam anime, Tobi memanggilnya dengan sebutan 'Roushi si Elemen Lava" (熔遁の老紫, Yōton no Rōshi), yang menggambarkan kekuatannya sebagai pengguna Lava Release. Dia bisa mengeluarkan bola-bola lava dari mulutnya. Dia juga bisa membuat baju besi yang terbuat dari Lava, yang tidak hanya memiliki tujuan untuk bertahan, tetapi juga untuk menambah kekuatan serangan Taijutsu guna menambah kerusakan pada targetnya.

TRANSFORMASI JINCHURIKI

Sebagai Jinchuriki dari Ekor Empat, Roushi mempunyai chakra dan stamina dalam jumlah besar. Belum diketahui sampai mana ia bisa mengontrol kekuatan Bijuu-nya, tetapi ia bisa membentuk setidaknya satu ekor Bijuu-nya setelah dibangkitkan, dan membuat kekuatannya meningkat. Setelah dibuat tidak bisa bergerak oleh bunshin Killer Bee, ia berubah menjadi bentuk Versi-2, dalam bentuk ini dia mampu menciptakan semburan lava yang sangat deras, dan berhasil membakar Hachibi (Ekor 8). Ketika Roushi menyerang Naruto dan Killer Bee, Tobi memaksanya untuk berubah menjadi bentuk Ekor Empat sepenuhnya. Dalam bentuk ini, ia ditampilkan dengan kekuatan yang luar biasa, mampu untuk melempar Killer Bee yang berubah menjadi Ekor Delapan dengan jarak yang cukup jauh. 


No comments:

Post a Comment